TRIBUNNEWS.COM – Ganda putra Indonesia, Fran Kurniawan/Bona Septano, terisngkir dari turnamen Taiwan Open Grand Prix Gold 2013 setelah dikalahkan unggulan keempat asal Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin 20-22, 21-13, 9-21, kemarin.

Tersingkirnya Fran/Bona membuat tidak ada satu pun pebulutangkis Indonesia yang berlaga di partai final hari Minggu (8/9/2013).

Di awal pertandingan, Fran/Bona masih bisa mengimbangi permainan Lee/Tsai. Meski tertinggal 2-6, mereka bisa menyamakan kedudukan di posisi 8-8. Bahkan, Fran/Bona bahkan sempat unggul 17-14. Tapi, mereka akhirnya menyerah 20-22.

Di set kedua, Fran/Bona sudah memimpin pertandingan sejak awal dan unggul cukup jauh, 11-4. Keduanya mampu mempertahankan keunggulan sehingga menutup set kedua dengan kemenangan 21-13, sekaligus memaksakan rubber set.

Di set ketiga atau set penentuan, performa Fran/Bona menurun. Di sisi lain, performa Lee/Tsai justru meningkat sehingga mereka akhirnya menang dengan selisih 12 poin di posisi 21-9.

Sebelumnya, ganda campuran Alfian Eko Prasetyo/Shendy Puspa Irawati juga sudah tersingkir di babak perempat final. Mereka kalah oleh pasangan Korsel Shin Baek Cheol/Jang Ye Na 12-21, 17-21.

“Penampilan kami kurang konsisten. Sayang juga. Sepertinya Alfian sempat nervous, karena bermain di level yang lebih tinggi. Hasil pertandingan ini akan kami jadikan pelajaran. Saya harus bisa tenang di lapangan dan menenangkan Alfian,” ujar Shendy yang baru sebulan dipasangkan Alfian.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Minggu (8/9/2013)

Baca Juga:

17 Negara Ikuti Kejuaraan Asia Bulutangkis U-17

Astec Open Diharapkan Jaring Bibit-bibit Bulutangkis

PBSI Fokuskan Persiapan untuk World Junior Championships 2013



YOUR COMMENT