TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo membuka Indonesia Internasional Turnamen 2013.

Secara simbolis, Roy menyerahkan trofi turnamen Piala Menpora kepada ketua penyelenggara, M Zein.

Pertandingan pembuka memertemukan klub Sriwijaya FC melawan Central Coast Mariners, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/9/2013) sore.

Mariners membuktikan ketangguhan sebagai juara Australia League musim 2012/2013. Tim asuhan Graham Arnold meraih kemenangan 2-0, melalui gol Matthew Simon pada menit ke-36, dan Nick Vitzgerald pada menit ke-80.

Setelah laga itu, di Stadion Si Jalak Harupat akan digelar laga Persib Bandung melawan Malaysia U-23. Kedua pertandingan itu merupakan babak penyisihan Grup A.  

Indonesia Internasional Turnamen 2013 diikuti delapan klub. Masing-masing klub dibagi ke dalam dua grup.

Grup A dihuni Persib Bandung, Sriwijaya FC, Malaysia U-23, dan Central Coast Mariners. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sedangkan Grup B diisi Arema Indonesia, Mitra Kukar, Persepam Madura United, dan Loyola Meralco Sparks. Pertandingan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Peringkat pertama dari masing-masing grup akan bertemu pada pertandingan final di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (29/9/2013). (*)

Baca Juga:

Arema Intip Kekuatan Tim Sparks Asal Filipinan

Lima Pemain Arema Cronous Absen

Final Menpora Cup Diundur Sehari



YOUR COMMENT