TRIBUNNEWS.COM – Pengusaha muda Indonesia Erick Thohir (43) mengungkap alasan mengapa dirinya berkeras memiliki sebagian besar saham klub Serie A Italia, Inter Milan. Faktor sejarah yang melatarbelakangi usaha tersebut.

“Banyak juga pertanyaan yang datang mengapa yang saya pilih Inter Milan? Klub ini punya sejarah yang bagus, prestasi yang hebat, dan fans yang sangat loyal,” kata Erick, Rabu (25/9/2013).

Di Serie A, Inter tercatat 18 kali juara. Di level Eropa, klub berjuluk I Nerazzurri itu tiga kali juara Liga Champions.

Erick terus menjajaki kemungkinan untuk memiliki Inter. Namun, ia belum menjelaskan lebih rinci mengenai proses negosiasi dengan pemilik Inter Milan, Massimo Moratti.

Menurut Erick, Moratti adalah pihak yang paling berkuasa untuk berbicara kepada media mengenai kemajuan dari berbagai macam kesepakatan.

“Saya tidak bisa melangkahi Moratti. Saya sudah bertemu dengannya pekan lalu dan saya baru pulang Sabtu. Sejauh ini, negosiasi antara saya dengan dia sangat bagus,” tutur Erick.

“Saya tidak bisa membeberkan detail mengenai kesepakatan apa saja yang sudah tercapai. Besaran saham, bagi saya tidak terlalu penting. Pada intinya, saat ini kami masih dalam proses penyesuaian. Saya tidak mau mengganggu apa yang sudah dibangun Moratti di Inter,” jelas Erick, yang menjabat Direktur Utama PT Visi Media Asia (VIVA). (Warta Kota/Eko Priyono)

Baca Juga:

Fakta dan Ramalan Inter Milan Versus Fiorentina

Preview Inter Milan vs Fiorentina

Erick Thohir: Moratti yang Umumkan Kesepakatan, Bukan Saya



YOUR COMMENT