Manuel Pellegrini yakin mental City lebih kuat saat hadapi MU.

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini melontarkan pernyataan bahwa dia yakin pemainnya memiliki mental lebih kuat ketimbang MU, menjelang laga derby keduanya, Minggu(22/09) ini.

Musim lalu City gagal mempertahankan gelar juara Liga Primer 2012, dan berada di urutan dua di belakang sang juara, Manchester United.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di masa lalu, tapi yang saya tahu saat ini mentalitas pemain City sangat kuat,” tegas Pellegrini.

“Mental kami kuat, bahkan sangat kuat, jika dibanding calon lawan kami,” tambahnya lagi.

Arti penting laga derby nanti malam bagi Pellegrini tentu bukanlah sesuatu yang biasa, karena laga seperti ini pernah dilakoninya saat melatih klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan River Plate di Argentina.

Saya tidak tahu apa yang terjadi di masa lalu, tapi yang saya tahu saat ini mentalitas pemain City sangat kuat.

Sebagai pelatih baru City, Pellegrini memandang pertandingan melawan rivalnya terkuat, MU, sangatlah penting, sehingga dia menyadari artinya kemenangan, walaupun dia tahu ada laga selanjutnya.

“Setiap pertandingan di Liga Primer bukanlah laga yang mudah, “kata pelatih berusia 60 tahun ini.

“Barangkali derby memiliki sesuatu yang berbeda, tapi ini bukanlah laga penting pertama dalam laga-laga yang telah kami lakukan tahun ini.”

“Saya tidak perlu berada di sini untuk mengetahui betapa pentingnya derby ini, tapi bekerja di sini dan tinggal di sini saya tahu itu adalah permainan khusus,” jelasnya.

City meraih 11 poin di belakang juara Liga Primer Inggris musim lalu dan saat ini berada di urutan empat klasemen sementara Liga Premier, hanya kalah selisih gol dengan MU yang berada di posisi lima.

Lebih lanjut, Pellegrini berkata: “Kami memiliki 38 pertandingan dan dua diantaranya adalah melawan Manchester United. Bagi saya sangat penting untuk menang melawan Manchester United, tapi hal yang paling penting adalah memenangkan gelar.”

Laga derby ini akan menjadi yang pertama bagi Manchester United sejak 1986 di mana Ferguson tidak berada di tempat duduknya sebagai pelatih, dan Pellegrini percaya bahwa ini merupakan tekanan tersendiri buat pelatih baru MU, David Moyes.



YOUR COMMENT