Laporan Wartawan Surya, Eko Darmoko

TRIBUNNEWS.COM – Kapten Timnas U-19 Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengatakan bahwa di pertandingan final Piala AFF U-19, Minggu (22/9/2013), ia berharap bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk keluarga, bangsa dan negara.

“Dukungan suporter bisa melepaskan kelelahan kami. Mereka setia mendukung kami dan sebagai balasannya, kami harus memberikan kemenangan kepada Indonesia,” ucap Evan di sela-sela jadwal makan malam Timnas di Hotel Sun, Sidoarjo, Sabtu (21/9/2013).

Menurut Evan, kekalahan Indonesia dari Vietnam, 1-2 di fase Grup B adalah pelajaran berharga. Kekalahan tersebut jangan terulang lagi di partai puncak. Kemenangan dan gelar juara adalah harga mati.

“Di final kami harus bisa bermain tenang, fokus, dan tentu saja kerja sama antar lini harus rapi. Saya sudah bikin lima gol dan saya ingin menambahkan gol lagi di laga final nanti. Saya selalu minta doa kepada orang tua agar saya selalu diberi kebaikan dalam setiap pertandingan,” kata pemain Persebaya Surabaya 1927 ini.

Sementara gelandang serang Indonesia, M Hargianto berharap semua rekannya bisa bekerja sama secara baik. Serangan harus dibangun rapi sejak dari lini pertahanan.

“Aliran bola Indonesia di partai final nanti harus lancar dan sesuai petunjuk pelatih. Semoga kami bisa memberikan hasil manis buat Indonesia,” kata remaja kelahiran Jakarta ini.

Dijelaskan Hargianto, selama menjadi punggawa Timnas U-19, ia menganggap peran pelatih Indra Sjafri sangat bagus, bukan sekedar sebagai pelatih saja, tetapi sewaktu-waktu bisa menjadi ayah dan teman di luar lapangan.

“Coach Indra orangnya sangat baik dan nyaman. Beliau selalu memberikan support yang bagus kepada pemain,” kata Hargianto.

Sedang striker Ilham Udin Armaiyn mengungkapkan, ingin memberikan gelar juara bagi Indonesia agar membahagiakan orang tuanya yang sudah mendukung karir sepak bolanya.

“Orang tua saya selalu mendukung karier sepak bola saya dan saya harus membahagiakan mereka. Saya harap karir saya tidak berhenti sampai Timnas U-19 saja, saya ingin terus ke jenjang Timnas Senior dan ingin bermain di liga Eropa,” kata Ilham.

“Di Timnas U-19 ini saya memiliki pengalaman baru. Saya mendapatkan teman-teman yang berasal dari banyak daerah. Mereka adalah motivasi bagi saya. Mereka selalu memberikan dorongan semangat kepada saya,” imbuhnya.

Baca Juga:

Hadapi Indonesia di Final, Vietnam Tak Punya Persiapan Khusus

Panpel Piala AFF Siapkan 27.000 Lembar Tiket untuk Laga Final

Indra Sjafri Siapkan Algojo Tendangan Penalti



YOUR COMMENT