lloyd

Awalnya Lloyd’s List hanya berupa catatan dinding di sebuah kafe.

Sebuah koran yang terbit 279 tahun silam sebagai catatan pemberitahuan yang ditempel di dinding sebuah kafe di London akan tersedia secara online mulai akhir tahun nanti.

Publikasi terakhir dari Lloyd’s List, yang membawa berita untuk industri perkapalan, akan mulai ditampilkan di internet pada tanggal 20 Desember mendatang.

Editor Richard Meade mengatakan “ini hanya bagian alami dari evolusi kami”.

Dia mengatakan tujuan pencetakan berubah sedikit sejak tahun 1734, saat catatan pemberitahuan yang ditempel di dinding kafe menawarkan informasi dan kabar perkapalan ditawarkan bagi pelanggan kafe.

“Kami tidak berubah terlalu banyak. Tetapi sekarang para pelanggan bisa mengaksesnya di setiap kafe di seluruh dunia,” katanya.

Meade mengatakan disaat nostalgia berada dalam beban pundak perusahaan, pelanggan membayar premium untuk informasi ini dan tidak perlu menunggu untuk mendapatkan koran dari kiriman kantor pos.

Lloyd’s List didirikan oleh Edward Lloyd, yang mencetak rincian kedatangan dan keberangkatan kapal serta informasi korban apabila terjadi kecelakaan laut di dinding kafe miliknya untuk keperluan komunitas maritim London di Abad 18 dulu.



YOUR COMMENT